Senin, 03 November 2014

MENGUSAHAKAN BAGAIMANA JALANNYA



Cita-cita atau impian adalah keinginan yang ingin dicapai seseorang. Cita-cita atau impian banyak macamnya. Antara lain berupa ingin   mendapatkan nilai baik dalam ulangan atau ujian. Ingin  menjadi artis, ingin menjadi atlit, ingin menjadi dokter, ingin menjadi pengusaha, ingin menjadi penulis dan masih banyak lagi.

Banyak orang mempunyai keinginan, tapi tidak semua orang berhasil meraih keinginannya. Bahkan hanya beberapa saja yang berhasil meraih keinginan itu. Semua siswa tentu ingin mendapatkan nilai bagus dalam ulangan atau ujian. Tapi hanya beberapa saja yang memperoleh nilai bagus. Ketika menonton konser, banyak orang yang ingin menjadi seperti artis yang sedang tampil. Tapi hanya berapa saja atau bahkan sama sekali tidak ada penonton yang berhasil menjadi artis. Mengapa ada orang yang bisa meraih keinginannya tapi ada juga yang tidak bisa.

Menurut  Mario Teguh: “Banyak orang yang INGIN, tapi cuma sedikit yang mengusahakan BAGAIMANA JALANNYA.” Agar dapat mencapai keinginan, kita harus mengusahakan jalannya. Jalannya adalah berusaha dengan cara mencoba dan berlatih.

Seseorang yang ingin sampai di seberang jalan, tidak mungkin sampai di seberang jalan bila tidak pernah mencoba menyeberang. Seseorang yang bercita-cita menjadi pengusaha, tidak mungkin dapat menjadi pengusaha tanpa mencoba menjadi pengusaha.

Untuk cita-cita yang bersifat skil, meraihnya tidak cukup hanya mencoba saja. Tapi harus mencoba berkali-kali atau berlatih. Seorang dipa penyanyi, harus berlatih beberapa kali untuk menyanyikan sebuah lagu. Bahkan sebelum konser sang dipa masih perlu berlatih untuk setiap lagu yang akan dinyanyikan. Agar benar-benar sukses tampil di panggung. Demikian juga seorang atlit, atlit cabang apapun tidak akan sukses tanpa latihan. Thomas Alfa Edison, melakukan puluhan kali percobaan sebelum menemukan bola lampu.

Segala sesuatu dapat terjadi atau tidak terjadi, sepenuhnya adalah  atas kehendak Allah. Cita-cita hanya akan terwujud bila diusahakan dengan jalan mencoba, berlatih disertai dengan berdoa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar